Minggu, 25 Oktober 2015

Jangan Pernah Remehkan Bibir Anda

Pentingnya merawat Bibir Anda. Begitu kita melakukan tatap muka, pasti bibir yang menjadi pusat perhatian pertama kali. Bibir yang seksi dan terawat dapat memberi nilai tambah bagi penampilan Anda. Sayangnya, meski bagian ini paling sering dihias ia juga kerap diabaikan. Bibir juga perlu perawatan agar terlihat menarik dan sehat. Jika bibir jarang anda rawat, maka akan timbul banyak masalah mulai dari bibir menjadi kering dan sebagainya. Caranya cukup mudah, tinggal anda selalu konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C dan selalu rutin untuk meminum air putih. Pemilihan lipstik dan pelembab bibirpun sangat perlu diperhatikan. Jika salah memilih, mungkin bisa saja hal tersebut menjadikan bibir kita menjadi iritasi dan infeksi.

Terlihat seksi bukan hanya dilihat dari pinggul bak gitar Spanyol, tubuh ramping ala peragawati atau hidung mancung. Tapi seksi juga dapat dinilai dari bibir yang merah merekah dan terlihat selalu lembab. Tidak sedikit orang khususnya pria, yang menjadikan bibir sebagai tolak ukur wanita yang dianggap seksi. Bahkan mahakarya Leonardo da Vinci yaitu Masterpiece lukisan Monalisa, yang konon menjadi incaran banyak orang karena sebuah senyuman misteri di bibirnya. Bukan dari matanya yang tajam ataupun rambutnya yang hitam panjang.

kesehatan bibir

Mengapa bibir bisa memiliki begitu banyak daya tarik? Mungkin karena bibir mudah untuk diamati dalam mengungkapkan perasaan. Perasaan yang sedang dirasakan atau disembunyikan di hati dapat terlihat dari ekspresi senyum, cemberut, atau saat berbicara dan bibirlah yang berperan dalam hal tersebut. Dengan begitu setiap tatapan mata,  mau tidak mau akan tertuju pada bibir. Coba bayangkan, wanita yang cantik dan molek tapi bibirnya meradang dan pecah-pecah, apalagi kalau bengkak. Pasti hal tersebut tidak akan terlihat menarik bagi kita.

Kulit bibir lebih unik dibandingkan dengan kulit tubuh. Karena, kulit bibir berbeda dengan kulit yang lain karena bibir merupakan perpindahan dari kulit biasa, maksudnya adalah kulit yang terdiri dari epidermis, dermis, dan sub kutis, ke mukosa, kulit yang berada dalam rongga mulut, kata Dr. Sandra Widiaty, Sp. KK.

Kulit bibir yang bersifat menerawang, tidak mengandung kelenjar minyak dan kelenjar ludah (saliva), serta tidak mengandung kelenjar keringat. Akibatnya, kulit di daerah bibir menjadi kering sehingga mudah luka, terkelupas, atau sobek, jelas Dokter Sandra. Kulit bibir juga terlihat lebih merah dibanding kulit lainnya karena memiliki masa pembuluh darah di bawah kulit.

Selain itu, bibir tidak mengandung pigmen atau melanin, kecuali pada orang yang berkulit gelap atau hitam. Itulah sebabnya orang yang berkulit hitan, bibirnya juga terlihat berwarna gelap atau cokelat tua. Namun, berbeda dengan pigmen yang terdapat pada kulit bagian tubuh lain, pigmen pada kulit bibir tidak berubah, sehingga tidak dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari, menurut Dokter Sandra.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar